Rabu, 11 Januari 2012

Implementasi Jaringan Komputer Dalam Kehidupan

Memasuki dunia Globalisasi, Implementasi dalam kehidupan sehari-hari menjadi sangat berperan penting. Tanpa disadari hal ini sudah mendarah daging . Manfaat dari jaringan computer, dapat kita rasakan, namun terkadang manfaat tersebut tidak dapat diukur dengan suatu nilai uang
Jaringan computer juga memungkinkan terjadinya suatu komunikasi yang lebih efisien antar pemakai jaringan tersebut. Sebbagai contoh waktu kita chating atau mengirimkan surat elektronik

Berikut adalah sebagian pembahasan tentang Implementasi Jaringan Kompuuter dalam kehidupan kita :

  • Dunia Bisnis
Implementasi jaringan komputer dalam dunia bisnis bias dirasakan pada saat bertransaksi atau jual beli produk. Lewat jaringan computer inilah internet dapat digunakan untuk mempercepat pendistribusian suatu produk dari sebuah perusahaan maupun barang hand made. Dulu, sebelum jaringan ini berkembang, orang berbelanja secara manual, yang bias dibilang agak merepotkan. Bayangkan jika kita mencari suatu produk yang hanya ada pada suatu daerah yang jau dari tempat kita tinggal. Apakah mungkin kita berbelanja manual, dengan mendatamgi tempat tersebut. Dengan jaringan computer, kita tidak perlu repot untuk pergi ke tempat tersebut. Kita dapat mengunjungi situs internet, mencari apa yang kita butuhkan. Setelah selesai, kita hanya perlu memesan da melakukan pembayaran. Dengan demikian kita dapat mengemat waktu, biaya dan tenaga.

  • Dunia Perbankan
Perkembangan suatu teknologi informasi akhirnya memaksa membuat para perusahaan mengubah strategi bisnis dengan menempatkan teknologi sebagai unsur utama dalam proses inovasi produk dan jasa. Sebagai contoh adalah pelayanan electronic transaction (e-banking) melalui ATM, phone banking dan Internet Banking.Hal tersebut merupakan bentuk-bentuk baru dari pelayanan bank yang mengubah pelayanan transaksi manual menjadi pelayanan transaksi yang berdasarkan teknologi. Dulu orang harus mengambil uang harus di bank, namun sekarang dengan adanya kartu transaksi kita dapat mengambil uang secara tunai di cabang manapun hanya dengan menggesek uang langsung di tangan, atau pada saat melakukan pengiriman uang kepada orang yang tempatnya berjauhan maka kita tinggal mentransfer uang dari tabungan saja. Semua hal tersebut di ciptakan berdasarkan teknologi jaringan computer yang sengaja dibuat untuk memberikan kemudahan bagi para customer.

  • Dunia Mobile (Mobile User)
Pada penggunaan mobile atau disebut dengan mobile user, jaringan computer muncul dengan fasilitas yang mudah di akses, dan tanpa kabel tentunya, atau sebut saja wireless. Dengan hanya menggunakan sebuah laptop / notebook atau bahkan sebuah handphone yang memiliki fasilitas koneksi wireless, user tidak diribetkan lagi dengan kabel yang berbelit belit. Semua user dapat melakukan aktivitasnya seperti: browsing ke internet, membaca atau mengirimkan e-mail ke rekan-rekan bisnis, melakukan teleconference, koneksi ke jaringan Instant Messenger milik Yahoo, MSN, Google, dll.
Sistem komunikasi wireless-pun banyak dipasang pada fasilitas-fasilitas umum misalnya : hotel, café, mall, bandar udara, kampus, dll. Fasilitas sistem komunikasi dengan media wireless tersebut dikenal dengan istilah hotspot.
  • Home User
Selain hal yang ada di atas. Jaringan computer juga dapat di terapkan dalam lingkungan tempa tinggal, yaitu rumah. Tanpa dipungkiri, dulu Komputer dirumah biasa digunakan untuk menghitung, mengetik, bermain game, namun seiring perkembangan zaman, sekarang hanya dengan lewat computer rumah, kita dapat membuka sebuah Jendela dunia. Kita dapat menggunakan internet hanya dengan berbekal modem.

2 komentar:

valkeemable mengatakan...

Iron Iron Tabs - Tire Lines - Teton Airline
Teton Airline. A. A. T. Tire properties of titanium Lines (19) A.T. titanium (iv) oxide Tire Lines. ford edge titanium Teton Airline · A.T. Tire titanium charge Lines titanium fishing pliers (19). Teton Airline.

gethoo mengatakan...

x434p0ykhyp855 horse dildo,sex chair,love dolls,love dolls,realistic vibrators,Butterfly Vibrator,cheap sex toys,dildo,male sexy toys a195w5zqaau088

Posting Komentar

 
Powered by Blogger